Friday, April 3, 2015

Hari Kesaktian Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila

Dahulu kala pernah terjadi usaha pemberontakan oleh sekelompok orang pada tanggal 30 September 1965 yang kemudian dinamakan gerakan 30 September(G30S). Insiden ini masih menjadi perdebatan diantara para akademisi siapa dalang dan motif di belakangnya. Namun militer dan kelompok religi saat itu menyepakati bahwa peristiwa tersebut merupakan usaha dari Partai Komunis Indonesia yang berusaha memaksakan ideologi komunis menggantikan pancasila.

Pada hari itu para jenderal dan beberapa orang dibunuh oleh oknum yang digambarkan oleh pemerintahan sebagai upaya kudeta. Upaya kudeta tersebut akhirnya dapat di redam oleh otoritas militer Indonesia.


Pemerntah era orde baru menetapkan 1 Oktober sebagai hari kesaktian pancasila untuk mengenang peristiwa 30 September G30S. Rumusan Pancasila

Oke ini adalah bagian yang tidak berhubungan sama sekali dengan hari kesaktian pancasila. Eh kalau nulis kesaktian sering kali kepleset jadi kesakitan,, haduh parah banget. Eh hari ini libur lgoh, ya iya lah hari sabtu, ngomong ngomong aku sedang rindu keluarga di rumah,, aku berada di jogjakarta loh,,, penempatan disini sangat membantu ku dalam pemulihan hati. sebelum ke sini aku benar benar frustasi dengan keadaan. tapi berada di sini cukup membantuku memulihkan perasaan yang remuk redam. Oke aku mau ngomong apa ya suah sekali nih padahal masih pagi, tapi udah jam setengah sepuluh juga si, untung cucian udah di jemur,,, oke sebenarnya aku berharap hari ini aku bisa ngajak jalan seseorang tapi ngga bisa jadi ya sudah.... 

di kosan sekarang ada ps, ada tivi, ada kulkas, wah enak kali ya,,, tapi bukan aku yang beli si temenn,, nulis tentang pancasila susah,, karena harus mikir tapi aku harus benar-benar melanjutkan misi yang sering tertunda karena kelelahan dan keasyikan main-main doang. oke saya kira sekian sudah cukup deh semoga terindeks. galon air mineral, meja, kipas angin, ruben, kuburan aamiin, setelah kau tiada. saya si inginnya bahwa yang sudah sudah ya udah si semoga kita mengenang selalu jasa baiknya. sudahlah ikhlas

apa lagi ya susadhhhh, aku dia mereka dimana apa kapan dimana, sejak walau kapan dengan namun tetapi keyboar laptop tivi eat bulaga olga syahputra.


No comments:

Post a Comment